SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—PT PLN Persero menargetkan penyaluran aliran tenaga listrik sebesar 20 Megawatt ke lokasi megaproyek di pesisir selatan Kulonprogo. Penyaluran tenaga listrik tersebut akan dilakukan bertahap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui Rabu (4/7) pagi, Manajer PLN Cabang Wates, Sutikno mengungkapkan, pihaknya sudah memperhitungkan kemungkinan kebutuhan listrik di daerah pesisir selatan di mana akan berdiri tiga proyek besar yakni pasir besi, pelabuhan dan bandara.

“Berhubung dengan perkembangan ke depan yang cukup pesat, kami sudah mulai mempersiapkan diri,” ujarnya.

Bentuk persiapan tersebut, menurutnya mulai dari memperbaharui jaringan dengan menambah feeder dan transmisi serta pemancangan tiang-tiang baru dan penggantian kabel.”Selain itu juga travo akan kami perbaharui dengan kekuatan yang lebih besar karena aliran yang diarahkan ke megaproyek merupakan aliran tegangan tinggi,” ungkapnya.

Untuk mesin pembangkit, menurut Sutikno akan dipersiapkan oleh PLN Divisi Jawa Tengah. “Kami cuma mempersiapkan segala instrastrukturnya,” lanjut dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya