SOLOPOS.COM - Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti (ketiga dari kiri) dan Manager PLN UP3 Salatiga, Arif Rohmatin (keempat dari kanan) saat penandatanganan collective Action antara PLN dan Pemkot Salatiga, Kamis (1/12/2022). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA–Inovasi dilakukan PLN dengan pelayanan listrik premium. Layanan itu dihadirkan untuk pelanggan agar listrik mereka tidak padam.

Hal itu ditujukan kepada para pengusaha yang apabila listrik padam, ada beban yang dikeluarkan lebih tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diungkapkan Manajer PLN UP3 Salatiga, Arif Rohmatin saat sosialisasi Multi Stakeholder Forum oleh PLN Salatiga di Hotel Laras Asri Salatiga.

“Tingkat adanya padam dalam layanan listrik premium ini mendekati nol persen,” jelas Arif, Kamis (1/12/2022).

Menurut dia, warga Salatiga sudah menikmati listrik jauh lebih baik dibandingkan daerah lain.

Baca Juga: Jalin Soliditas, PLN UP3 Klaten Gelar Multistakeholder Forum

Untuk perumahan tidak terlalu berpengaruh jika terjadi pemadaman listrik, namun bagi perusahaan pasti memiliki pengaruh yang luar biasa.

Sebagian masyarakat ataupun perusahaan, kata Arif ada yang menginginkan layanan PLN tanpa padam karena konsekuensi padam bagi mereka itu cost nya luar biasa.

Makanya PLN menghadirkan layanan listrik premium, dimana jalur kelistrikan pihaknya menyiapkan secara dobel.

“Jadi ketika satu jalur padam karena gangguan eksternal, maka akan di backup dengan jaringan satunya secara otomatis,” ungkap dia.

Layanan listrik premium ini disosialisasikan ke berbagai pihak. Selain mensosialisasikan berbagai layanan PLN, kegiatan ini juga untuk meningkatkan komunikasi dengan para pemangku kepentingan.

Baca Juga: Kabar Gembira! PLN Tebar Hadiah untuk Pelanggan Setia PLN Mobile di Semarang

“Jadi kegiatan multistakeholder forum ini bertujuan meningkatkan silaturahmi komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan bidang kelistrikan,” kata Arif.

Menurut dia, PLN dalam menjalankan bisnis di bidang listrik harus ada dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

“PLN juga tidak bisa sendiri di dalam menjalankan bisnis kelistrikan ini harus didukung dari seluruh elemen masyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Salatiga, Wuri Pujiastuti, menyebut layanan listrik premium ini bagi Kota Salatiga sangat mendukung.

Menurut dia, dengan adanya listrik premium ini dapat mendukung program-program khususnya kedinasan yang berkaitan dengan listrik.

“Kita sebenarnya mau memasyarakatkan terkait listrik premium, karena listrik premium itu otomatis tidak ada pemadaman listrik selama 24 jam penuh,” kata Wuri.

“Hal ini sangat mendukung bagi para usaha dan kepemerintahan sendiri,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya