SOLOPOS.COM - Petugas PLN memperbaiki tiang listrik di sejumlah kawasan di Soloraya seusai bencana hujan deras disertai angin kencang, Minggu (8/5/2022).

Solopos.com, SOLO–PLN berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Solo, Karanganyar, dan Sukoharjo pada Minggu (8/5/2022) sore.

Pada Senin (9/5/2022) pukul 03.00 WIB sebanyak 137 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Surakarta dan 152 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Sukoharjo sudah normal kembali.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Alhamdulillah sebanyak 16.061 pelanggan di Surakarta dan Sukoharjo sudah kembali menikmati aliran listrik, kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya,” ungkap Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng & DIY, Endah Yuliati, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (9/5/2022)

Dalam menangani gangguan ini, PLN UP3 Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan total sebanyak 56 personel dan 5 unit mobil crane dengan dibantu tim PDKB dari UP3 Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Salatiga.

Baca Juga: 56 Personel PLN Terjun Demi Akhiri Pemadaman Listrik Solo & Sukoharjo

Dia mengatakan upaya penormalan tersebut memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa lokasi tumbang menimpa jaringan PLN, akibatnya listrik di beberapa daerah di Solo dan Sukoharjo mengalami gangguan.

Daerah yang sempat mengalami padam di wilayah kerja PLN UP3 Surakarta antara lain Kecamatan Jebres, Kompleks UNS dan ISI, Jl. Ki Hajar Dewantoro; Kecamatan Jaten, Ngringo, Perumahan Nusa Indah, dan sekitarnya.

Baca Juga: 50.268 Personel PLN Jaga Keandalan Listrik di Libur Lebaran

Sedangkan untuk wilayah kerja UP3 Sukoharjo adalah Sektor 1 Solo Baru.

“Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123,” jelas Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya