PLN Luncurkan Kapal Pembangkit Listrik Terapung Produksi PT PAL

Proyek bernilai investasi Rp997 miliar ini bakal beroperasi secara komersil pada Maret 2022
SHARE
PLN Luncurkan Kapal Pembangkit Listrik Terapung Produksi PT PAL
SOLOPOS.COM - Pekerja PT PLN (Persero) berdiri di dekat pembangkit listrik terapung atau 'Barge Mounted Power Plant' (BMPP) Nusantara 1 di PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022). (Antara/Didik Suhartono)

Solopos.com, SURABAYA — PT PLN (Persero) bersama PT PAL Indonesia meluncurkan kapal pembangkit listrik berdaya 60 megawatt di dermaga PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022). Kapal tersebut akan menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah terpencil.

Proyek bernilai investasi Rp997 miliar ini bakal beroperasi secara komersil pada Maret 2022.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

 

Kapal pembangkit listrik sedang bersandar di galangan kapal. (Antara/HO-PLN)

Baca Juga: Desa Mandiri Energi, Pembangkit Listrik Tenaga Surya & Angin di Cilacap

Sinergi dua BUMN ini menjadi tonggak revolusioner dari pembangunan pembangkit listrik mudah berpindah berupa barge mounted power Plant (BMPP) atau pembangkit listrik yang dipasang pada kapal tongkang.

BMPP tahap pertama yang dikembangkan PLN melalui anak usahanya PT Indonesia Power yang bersinergi dengan PT PAL ini diberi nama BMPP Nusantara 1. Kapal pembangkit listrik tersebut telah selesai dan segera menuju ke Ambon, Maluku.

 

Pembangkit listrik terapung atau Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara 1 bersandar di dermaga PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

BMPP Nusantara 1 buatan PT PAL Indonesia yang merupakan pesanan dari anak perusahaan PT PLN (Persero) yaitu PT Indonesia Power itu mampu menyuplai listrik sebesar 60MW dan akan dioperasikan di Ambon, Maluku. (Antara/Didik Suhartono/wsj.)


Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago