SOLOPOS.COM - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY mengampanyekan electrifying lifestyle di car free day (CFD) Simpang Lima Semarang pada Minggu (25/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY mengampanyekan electrifying lifestyle di car free day atau CFD Simpang Lima Semarang pada Minggu (25/9/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional. PLN memeriahkan CFD di Simpang Lima Semarang dengan menggelar kegiatan aerobik bersama dan membuka booth untuk mengkampanyekan alectrifying lifestyle.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Melalui kegiatan ini PLN ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat untuk mengenalkan gaya hidup menggunakan peralatan berbasis listrik yang lebih ramah lingkungan atau electrifying lifestyle,” terang Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Jateng & DIY, Haris.

PLN juga menghadirkan display motor listrik yang dapat dicoba pengunjung. Strategi itu diharapkan dapat menarik minat masyarakat agar beralih ke energi bersih.

“PLN coba memasyarakatkan opsi transportasi bebas emisi dengan kendaraan listrik dalam upaya mewujudkan udara yang lebih bersih bebas polusi,” tambahnya.

PLN semarang
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY menghadirkan display motor listrik yang dapat dicoba pengunjung di car free day (CFD) Simpang Lima Semarang pada Minggu (25/9/2022). (Istimewa)

Baca Juga : PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Indonesia International Series 2022

PLN telah menyiapkan beberapa infrastruktur pendukung untuk mendorong pertumbuhan ekosistem electric vehicle (EV), berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Sepuluh SPKLU existing yang ada di wilayah Jateng-DIY terletak di PLN UP3 Semarang, PLN UID Jateng & DIY, dan PLN UP3 Surakarta.

Selain itu, PLN UP3 Yogyakarta, rest area 379A, dan rest area 389B. Kemudian ada di rest area 519A, rest area 519B, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan.

Pada kesempatan yang sama PLN juga menggandeng 4 molis pelaku UMKM kuliner binaan PLN Peduli untuk menawarkan berbagai makanan kepada pengunjung Car Free Day Semarang.

Baca Juga : Irit & Praktis, Begini Aktivitas Warga Solo Memasak dengan Kompor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya