PLN Jateng dan DIY Salurkan Bantuan Sembako Korban Gempa Jatim Senilai Rp20 Juta
Solopos.com|jateng

PLN Jateng dan DIY Salurkan Bantuan Sembako Korban Gempa Jatim Senilai Rp20 Juta

PLN UID Jateng dan DIY menyalurrkan bantuan sembako kepada korban bencana alam gempa bumi di Jawa Timur senilai Rp20 juta.

Solopos.com, SEMARANG -- PLN Jateng dan DIY mengirimkan bantuan sembako kepada korban bencana alam gempa bumi di Jawa Timur.

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal dengan total nilai Rp20 juta. Paket sembako yang diberikan berisi beras, mie instan, minyak goreng, sarden, kornet dan teh.

Pengiriman bantuan sembako dari PLN itu dilepas langsung oleh Ganjar Pranowo pada Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Sama-Sama Larang Penjualan Daging Anjing untuk Konsumsi, Ini Beda Sukoharjo dan Karanganyar

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang juga peduli dengan bencana alam gempa bumi yang terjadi di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Hari ini kepada teman teman dari Pemprov Jawa Tengah, BUMN, BUMD, dan seluruh pemangku kepentingan, saya menyampaikan terima kasih, tidak pernah kita catat berapa nominal yang diberikan. Tetapi keikhlasan, rasa persaudaraan, dan empati terhadap saudara saudara kita yang terkena bencana itu nilai yang mahal sekali dan tidak bisa diukur dengan uang," terang Ganjar.

Baca Juga: Waduh, Kejayaan Porang Terancam Cepat Kelar Jika Petani Keliru Gunakan Pupuk

Bantuan dari PLN Juga Disalurkan Lewat PMI

Sebelum bantuan sembako ini, PLN jua telah menyalurkan bantuan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah yang secara simbolis diserahkan General Manager PLN UID Jateng & DIY, M. Irwansyah Putra kepada Kepala Markas PMI Jateng, Murifah pada Kamis (15/4/2021).

“Kami turut prihatin atas bencana gempa bumi yang terjadi di Jawa Timur. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu para korban yang terdampak," jelas Irwansyah.

Baca Juga: Soal Kabar Uji Coba Lawan Sriwijaya FC, Persis Solo Tanggapi Begini

Murifah mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN yang turut peduli dengan korban bencana alam gempa bumi di Jawa Timur. "PMI mendapatkan tugas dari Pemprov Jawa Tengah untuk menghimpun bantuan gempa untuk Jawa Timur, atas nama PMI Jateng kami mengucapkan terima kasih atas support dan bantuannya sehingga dapat meringankan penderitaan warga di Jawa Timur yang terdampak," tutur Murifah.

Baca Juga: Gibran Wajibkan Kepala Dinas Hingga Ketua RT di Solo Aktif Bermedia Sosial



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago