SOLOPOS.COM - PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT PLN (Persero) memastikan kecukupan pasokan listrik selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro dengan status darurat, 3-20 Juli 2021. PLN menjamin sambungan listrik di Jawa dan Bali aman saat PPKM Darurat itu.

PLN menyadari dalam kondisi PPKM darurat masyarakat dituntut untuk tetap berada di rumah, sehingga kehadiran listrik sangat penting. Untuk mengawal keandalan listrik, secara nasional PLN telah menyiagakan 70.516 personel selama masa siaga peningkatan kasus Covid-19. Sementara itu, untuk memastikan pasokan listrik tetap terjaga saat PPKM, PLN menyiagakan sebanyak 23.934 personel khusus di Jawa–Madura–Bali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 4 Zodiak Bermuka Dua sehingga Tak Bisa Dipercaya

Pegawai PLN yang secara tugasnya kritikal, seperti dispatcher, operator, pemeliharaan, penanganan gangguan, regu pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), call center, security, pelaksana dan pengawas proyek di lapangan, akan tetap bekerja seperti biasa namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“PLN memastikan kecukupan daya listrik selama PPKM darurat. Kami menyadari betul kehadiran listrik sangat penting agar masyarakat tetap produktif saat beraktivitas di rumah,” ujar Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali PLN Haryanto WS melalui siaran pers, Jumat (2/7/2021).

Siapkan 37.400 Megawatt

Dari sisi keandalan daya listrik, PLN memastikan pasokan di Jawa, Madura, dan Bali dalam kondisi aman. Saat ini, sistem kelistrikan Jawa–Bali memiliki daya mampu mencapai 37.400 megawatt (MW) dengan beban puncak sekitar 27.335 MW, sehingga terdapat cadangan daya sekitar 10.065 MW.

Apabila membutuhkan layanan PLN, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang tersedia pada PlayStore atau AppStore, mulai dari penambahan daya, pembayaran tagihan atau pembelian token listrik, catat meter mandiri, hingga layanan pengaduan pelanggan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya