SOLOPOS.COM - PLN membagikan 1.000 bendera di Jateng-DIY dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG-PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY turut menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan membagikan 1.000 Bendera Merah Putih kepada masyarakat umum.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan semangat patriotisme dengan Bendera Merah Putih sebagai simbol pemersatu bangsa,” terang General Manager PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Rabu (17/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembagian bendera yang dilakukan PLN UID Jateng dan DIY ini merupakan bagian dari gerakan 10 juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Kemendagri.

Baca Juga: Sama-Sama Dikelola PLN, Ini Perbedaan Listrik Subsidi dan Nonsubsidi

Untuk pembagian bendera yang dilakukan oleh PLN UID Jateng & DIY, dilaksanakan serentak oleh 15 unit pelaksana dan 79 unit layanan di wilayah Jateng dan DIY. Total 1.000 bendera dibagikan kepada masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk bangkit kembali pasca-pandemi Covid-19 khususnya masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Pastikan Listrik Aman di Acara IWTCF Solo, Ini yang Dilakukan PLN

Sementara itu Siti Fatimah, salah satu penerima bendera yang dibagikan PLN UID Jateng & DIY menyampaikan terima kasih kepada atas pemberian bendera dari PLN ini.  “Saya bersyukur Alhamdulillah, soalnya untuk beli [bendera] tidak ada uang, terima kasih atas bantuan dari PLN,” ungkapnya.

Baca Juga: Begini Langkah PLN Amankan Pasokan Listrik Selama ASEAN Para Games 2022

Siti menambahkan dengan bantuan bendera ini, ia senang dapat turut merasakan kemeriahan HUT ke-77 RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya