PLN Amankan Pasokan Listrik untuk Rumah Sakit di Solo
Solopos.com|soloraya

PLN Amankan Pasokan Listrik untuk Rumah Sakit di Solo

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta mendukung rumah sakit di Solo dengan dengan menyiapkan strategi pengamanan pasokan.

Solopos.com, SOLO—Rumah sakit menjadi salah satu objek vital yang harus terus beroperasi tanpa gangguan terutama di masa pandemi Covid-19. Dalam hal ini, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta mendukung perjuangan rumah sakit dengan dengan menyiapkan strategi pengamanan kelancaran pasokan listrik.

Manajer PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat, mengatakan PLN berkomitmen terus menjaga kontinuitas suplai listrik untuk rumah sakit 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Jaminan suplai listrik itu diberikan agar operasional pelayanan kesehatan tidak mengalami hambatan.

“PLN telah melakukan langkah-langkah melalui pengamanan jaringan listrik secara ketat, khususnya jaringan yang digunakan oleh rumah sakit. Kami juga rutin melakukan patroli jaringan serta kunjungan petugas ke rumah sakit untuk memastikan kelancaran pasokan,” ujar dia, kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga: Catat, Ini 5 Website untuk Belajar Investasi Online

Dukungan Penuh

Menurutnya, PLN menyadari listrik menjadi fasilitas yang sangat penting bagi rumah sakit dalam penanganan pandemi. Maka dari itu, PLN berkomitmen terus hadir dan memberikan dukungan penuh dalam penyediaan listrik yang andal serta berkualitas sehingga membantu pihak RS dalam menangani pasien.

Dalam hal ini, jaminan keandalan pasokan listrik ini tentunya sudah lama dinikmati oleh para pelanggan PLN Premium. Saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Surakarta sudah terdapat sejumlah rumah sakit yang menjadi pelanggan premium maupun yang sedang dalam proses.

Namun demikian, dalam situasi pandemi ini PLN berkomitmen untuk memberikan jaminan pasokan listrik baik kepada semua rumah sakit baik yang telah menjadi pelanggan PLN Premium maupun yang belum. PLN terus menjaga tingkat keandalan suplai listrik ke seluruh rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Baca Juga: Mau Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar? Siap-siap Diplomat Success Challenge 12 Bakal Digelar!

Di sisi lain, PLN juga mendukung kegiatan masyarakat pada gerakan work from home (WFH) di masa pandemi ini. Bagaimana pun kebijakan PPKM Darurat oleh pemerintah membuat masyarakat yang melakukan WFH semakin meningkat. Pusat kegiatan masyarakat yang semula berada di kawasan perkantoran kini bergeser ke perumahan.

“Bagi PLN, kondisi ini menjadikan motivasi dan semangat untuk terus berikhtiar dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan rumah tangga dan meningkatkan respon lebih cepat atas keluhan,” jelas dia.

Sementara itu, PLN juga mengimbau para pelanggan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sehingga memudahkan untuk mendapatkan layanan PLN. Aplikasi itu juga bisa dimanfaatkan untuk melaporkan jika ada keluhan serta mengalami gangguan listrik. Pelanggan juga bisa menggunakan fitur Swab Cam untuk melaporkan Stand kwH meter.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago