[ X ] CLOSE

Please Jangan Tambah Lagi, Di RSUD Ini 60 Nakesnya Terpapar Covid-19

Sebanyak 60 nakes di RSUD Soegiri Lamongan terpapar Covid-19. Sebagian dari mereka menjalani isolasi mandiri, lainnya harus dirawat di RS.
Please Jangan Tambah Lagi, Di RSUD Ini 60 Nakesnya Terpapar Covid-19

Solopos.com, LAMONGAN — Pandemi Covid-19 yang kian menggila melumpuhkan sejumlah pusat layanan kesehatan. Seperti di RSUD dr Soegiri Lamongan, sebanyak 60 tenaga kesehatannya harus menjalani perawatan dan isolasi karena terpapar Covid-19. Mereka terdiri atas dokter dan paramedis.

Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, dr. Chaidir Annas, membenarkan 60 nakesnya terserang virus Corona. Dari sekitar 60-an nakes ini, lanjut Annas, sebagian besar saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada juga yang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

“Sebagian besar isoman, ada juga yang di ruang isolasi,” ujarnya, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Tuman, Pemuda Yang Masih Suka Berkerumun Ini Dibubarkan Satgas Covid-19 Sleman

Untuk mengantisipasi kekurangan tenaga medis, kata Annas, pihaknya menggeser nakes yang bertugas di unit layanan yang lain. Begitu juga untuk memenuhi pelayanan di ruang isolasi Covid-19.

“Sementara kita cukupi dengan menggeser nakes yang bertugas di unit layanan lain. Untuk memenuhi pelayanan di ruang isolasi Covid-19 kita sudah mengalihkan beberapa nakes di unit layanan lain untuk bertugas di pelayanan Covid-19,” terang Annas.

Ia meminta doa dan dukungan masyarakat agar sehari dua hari ke depan para nakes ini sudah sembuh dan sehat kembali.

Tambah Bed

Untuk mengurai antrean pasien di IGD, lanjut Annas, pihak RS juga sudah melakukan langkah strategis dengan menambah bed di titik isolasi sekitar 60 unit. Kemudian, imbuh Annas, di Pukesmas juga sudah bisa melakukan perawatan pasien Covid-19 dengan gejala sedang.

Baca Juga: Dilarang Lewat Pantura selama PPKM, Sopir Truk Minta Diskon Tarif Tol

“Untuk di [RSUD] Soegiri, kita sudah semaksimal mungkin dan sudah secara teratur dalam penangan darurat pasien Covid-19,” tambah Annas.

Terkait bed occupancy rate (BOR) di RSUD dr Soegiri, Annas memaparkan jika per jam 12.00 ini BOR di RSUD masih 84,21%. Annas meminta warga Lamongan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi.

“Karena jendela kekebalan itu baru muncul 1 bulan setelah vaksin, dan dalam satu bulan itu masih sangat dimungkinkan untuk terpapar lagi jika masyarakat tidak patuh dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago