SOLOPOS.COM - USWC 2 Playoff Bracket 1. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Turnamen e-sports antartim kampus se-Indonesia, Unity Student Warchief Championship Season 2, memasuki babak akhir mulai Kamis (9/12/2021). Total delapan tim dari dua babak penyisihan, Student Warchief Qualifier dan Regional Qualifier akan memperebutkan posisi juara kompetisi musim kedua.

Rilis panitia, Kamis menyebutkan babak playoff dilaksanakan secara daring selama empat hari hingga grand final pada Minggu (12/12/2021). Jawara musim lalu, tim Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali masuk babak playoff dengan tim IPB Semangat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

IPB Semangat berencana kembali mempertahankan tropi kemenangan musim sebelumnya. Sejauh ini tim IPB Semangat telah membukukan tujuh kali kemenangan dari babak kualifikasi Student Warchief.

Baca Juga : Siskaeee Terekam CCTV 4 Kali Lakukan Perjalanan Lewat YIA

Selain IPB Semangat, ada tiga tim terbaik lain yang lolos babak playoff dari babak kualifikasi Unity Student Warchief. Mereka dari Universitas Gunadarma, Gunadarma Flame, dan dua tim lainnya berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yaitu UGM Snollygoster dan UGM Guardians.

Ketiga tim tersebut memimpin klasemen berturut-turut di belakang IPB Semangat, dengan masing-masing selisih 1 kemenangan. Playoff juga akan diwarnai oleh penantang dari babak kualifikasi regional. 142 tim kampus dari seluruh Indonesia sebelumnya terbagi kedua kelompok kualifikasi, yaitu kualifikasi Jawa & Bali serta kualifikasi Sumatra, Kalimantan, Sulawesi & Timur.

Dari Jawa & Bali, tim kampus Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) yakni Unindra BG dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yakni UNY Sword yang akan maju pada babak playoff. Sementara dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi & Timur diwakili dua tim sekaligus dari Universitas Tanjungpura (Untan), Untan JM Raven dan Untan Valkryie.

Baca Juga : Setelah Sule, Giliran Youtube BNPB Diretas

Keseluruhan pertandingan dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube UniPin Gaming. Selain gelar juara, prize pool senilai Rp30.000.000 sudah menanti bagi para pemenang. USW Championship Season 2 telah terselenggara sejak 26 November 2021.

Turnamen ini secara resmi didukung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan Moonton. Segala informasi dan detail resmi terkait turnamen ini dapat diakses melalui akun Instagram @unipincommunity atau situs www.unipin.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya