SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KAIRO –Kegagalan meloloskan Mesir ke putaran final Piala Dunia 2014 berdampak pada masa depan pelatih Bob Bradley. Pria kelahiran Amerika Serikat harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih Mesir, setelah kontraknya tak diperpanjang.

Eks pelatih Amerikas Serikat ini sukses membawa Mesir mengalahkan Ghana 2-1 pada leg kedua playoff Piala Dunia 2014 Zona Afrika di 30 June Air Defence Stadium, Al-Qafirah, Kairo, Selasa (19/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, Mesir tetap gagal melangkah ke Brazil, setelah kalah dengan agregat 7-3, karena di leg pertama, akhir pekan kemarin, dibungkam Ghana dengan skor telak 1-6.

Setelah menghabiskan lebih dari dua tahun di kursi pelatih Mesir, Bradley saat ini harus bersiap mencari pekerjaan baru. Asosiasi Sepak Bola Mesir tak menyatakan tak akan memperpanjang kontrak Bradley, karena Mesir gagal ke Piala Dunia.

“Kontrak Bob Bradley berakhir mala mini dan kami tak akan memperbaruinya, kami akan mulai mencari pelatih baru,” ujar ketua Asosiasi Sepak Bola Mesir, Gamal Allam, dilansir Soccerway, Rabu (20/11/2013).

Allam mengungkapkan Bradley menemukan masa-masa yang sulit setelah kekalahan di leg pertama. Ia mendapatkan kritik tajam dari media-media Mesir atas performa menyedihkan timnya.

“Saya rasa Bradley tak akan terima untuk bertahan di sini, menyusul semua kritikan media setelah laga pertama di Kumasi. Kami tak membicarakan dengannya tentang bertahan di sini dan kami tak akan melakukannya,” imbuh Allam.

“Kami menang melawan Ghana, tapi kami tak terkualifikasi. Kami merekrut Bradley untuk membawa kami ke Piala Dunia, tapi dia gagal, jadi kami akan mencari pelatih baru dan kami berharap berhasil dengannya.”

Alam menambahkan, pihaknya berencana mencari pelatih lokal asal Mesir, untuk menggantikan posisi Bradley. Meski demikian, pihaknya masih enggan mengatakan siapakah pelatih yang dimaksud.

“Kami akan mengontrak pelatih asal Mesir. Tapi sekarang saya tidak akan mengungkapkan siapakah pelatih yang ada dalam pikiran kami, tapi kami akan mempertahankan keputusan untuk tak menandatangani pelatih asing lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya