SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN—AC Milan membuktikan masih memiliki DNA Eropa yang kental. Klub berjuluk Rossoneri tersebut sukses melangkah ke fase grup Liga Champions setelah menang telak 3-0 atas PSV Eindhoven di laga leg kedua babak playoff di Stadion San Siro, Milan, Kamis (29/8/2013) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Milan mencatatkan keunggulan agregat 4-1 atas PSV. Saat pertemuan pertama kedua tim di Eindhoven tengah pekan lalu, Milan harus puas berbagi skor imbang 1-1. Hasil itu membuat Rossoneri memikul beban berat untuk memenangi laga kedua di kandang itu. Beruntung, Tim Hitam Merah berhasil merampungkan misinya dengan sempurna.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Di San Siro, pundi-pundi gol pertama Milan dibuka pertandingan baru berjalan sembilan menit oleh Kevin-Prince Boateng. Ketika mendapat ruang tembak di kotak penalti, gelandang asal Ghana tersebut dengan jitu melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang PSV. Milan unggul 1-0.

Tak lama berselang, gawang Milan sempat mendapat ancaman dari penggawa PSV, Adam Maher. Namun tendangan jarak jauh sang pemain masih bisa digagalkan Christian Abbiati. Skor tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Milan tak mengendurkan serangan. Hasilnya, gawang PSV kembali bobol di menit ke-54. Kali ini, gol Milan didonasikan striker Mario Balotelli melalui tendangan voli yang meneruskan sundulan Philippe Mexes. Andrea Poli masuk menggantikan Stephan El Shaarawy di menit ke-74. Tiga menit setelah masuk ke lapangan, Poli berperan penting terhadap lahirnya gol ketiga Milan yang dicetak oleh Boateng. Poli memberikan umpan pada Boateng, kemudian Boateng mengecoh pemain belakang PSV sebelum mencetak gol keduanya dalam laga ini. Milan pun resmi menggaransi satu tempat di babak fase grup Liga Champions

 

Hasil-hasil playoff, Kamis (29/8/2013)

AC Milan 3-0 PSV Eindhoven

(Milan lolos dengan agregat 4-1)

Celtic   3-0 Shakhtyor IK

(Celtic lolos dengan agregat 3-2)

Maribor  0-1 Viktoria Plzen

(Viktoria Plzen lolos dengan agregat 4-1)

Real Sociedad    2-0 Olympique Lyon

(Real Sociedad lolos dengan agregat 4-0)

Zenit St Petersburg   4-2 FC Pacos de Ferreira

(Zenit St Petersburg lolos dengan agregat 8-3)

Sumber : Reuters

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya