SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung mal melihat sisa-sisa material plafon ambruk di lantai I Solo Paragon Mall, Senin (7/11/2016). (JIBI/Solopos/Istimewa/Veronica Lahji)

Plafon lantai I Solo Paragon Mall ambrol.

Solopos.com, SOLO — Plafon lantai I Solo Paragon Mal di Mangkubumen, Banjarsari, Solo, ambrol, Senin (7/11/2016) sore. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi dihimpun Solopos.com, Senin, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat mal sedang ramai pengunjung. Pengunjung yang sedang menikmati suasana mal pada sore hari itu tiba-tiba dikagetkan dengan plafon di lantai I yang ambrol sepanjang 3 meter x 1 meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Beruntung pada saat kejadian tidak ada pengunjung di bawah plafon sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Chief Marcomm Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, mengatakan plafon ambrol tepat di depan Kidz Station lantai I.

“Ambrolnya plafon gipsum di lantai I itu tidak sampai mengenai pengunjung. Kami mengecek lokasi dua tenant di bawahnya terkena material plafon yang ambrol,” ujar Veronica saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Veronica mengatakan sebagian sisa-sisa plafon gipsum masih mengantung di atap. Petugas masih membersihkan material plafon yang ambrol.

“Kami memperkirakan ambrolnya plafon disebabkan karena ada kondensasi AC. Air dari AC menetes cukup deras mengenai plafon dan ambrol,” kata dia.

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana mengatakan sudah memerintahkan anggota datang ke lokasi kejadian sekaligus untuk mencari tahu penyebab kejadian itu. Informasi awal tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

“Kami masih berada di lokasi memintai keterangan saksi serta pengelola mal,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya