SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan depan) disaksikan pejabat teras kedua partai seusai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTAPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan koalisi dengan Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan partainya dan Gerindra hampir mencapai kesepakatan untuk mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi pertemuan Mas Bowo [Prabowo] dengan Gus Muhaimin ini setidaknya sudah ada isyarat-isyarat positif sangat kuat untuk menjadi pasangan, sudah tukar cincin, cuma belum di publik saja,” katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (19/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengusungan pasangan itu telah dipastikan hanya tinggal menunggu waktu pendeklarasian. Jazilul mengatakan prediksinya untuk mempublikasikan paslon tersebut pada pekan atau bulan ini.

Baca Juga: Komunikasi Makin Intens, Demokrat, PKB dan PKS Galang Koalisi

“Kita cari hari yang baik, belum bisa menentukan mudah-mudahan dalam waktu minggu-minggu ini atau bulan-bulan ini,” ujarnya.

Saat ini, komunikasi antara kedua partai tersebut masih terus berjalan baik. Menurutnya, soal waktu hampir mencapai kesepakatan.  “Ini hampir menemukan kesepakatan waktu, tinggal menunggu pengumuman resmi deklarasi, mohon doanya agar ini segera di-launching ke publik,” paparnya.

Jazilul  menuturkan koalisi antara Gerindra dan PKB masih terbuka untuk berbagai peluang terkait koalisi dengan partai lain.  “Ya dengan PKS dan Demokrat kita tetap menjalin komunikasi, sebab koalisi PKB dan Gerindra ini tetap membutuhkan teman nantinya, jadi terbuka untuk PKS yang saya sudah menjalin komunikasi baik dengan PKS dan Demokrat.”

Baca Juga: Loyalis PKB Tolak Koalisi Semut Merah, PKS Solo: Tak Cocoknya Di Mana?

Jazilul memastikan pihaknya terus melakukan komunikasi yang positif kepada PKS dan Demokrat. Menurutnya, kemungkinan untuk keempat partai itu bersatu pun sangat kuat.

“Asal nanti ada kecocokan saya yakin PKS dan Demokrat akan bareng-bareng, kemungkinannya sangat besar. Sebenarnya PKB, PKS, Demokrat ini ingin mencari kriteria capres yang memang diharapkan publik dan memiliki peluang untuk menang,” tutupnya.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: PKB: Prabowo dan Cak Imin Sudah ‘Tukar Cincin’, Tinggal Tunggu Deklarasi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya