SOLOPOS.COM - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mendaftar sebagai calon bupati Ponorogo pada Pilkada 2020 di DPC PKB setempat, Sabtu (21/12/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, PONOROGO — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ponorogo menutup pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Ponorogo 2020, Sabtu (21/12/2019) sore. Hanya dua orang yang mendaftar melalui partai tersebut.

Mereka adalah Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan Agus Khoirul Hadi. Ipong mendaftar sebagai calon bupati, sementara Agus mendaftar sebagai calon wakil bupati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC Kabupaten Ponorogo, Ibnu Multazam, Sabtu (21/12/2019), mengatakan pendaftaran cabup dan cawabup di DPC PKB hanya dibuka selama dua hari. Berkas dua pendaftar itu, jelas dia, akan dikirim ke DPP untuk dimintakan rekomendasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Ibnu berharap Agus Khoirul Hadi yang merupakan tokoh NU yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris PCNU Ponorogo bisa digaet Ipong sebagai cawabup. Ia menyampaikan Agus merupakan representasi NU yang telah menjadi kesepakatan antara PCNU dan PKB.

“NU mengamanatkan kepada PKB untuk mengambil posisi wakil bupati. Dan bupatinya harus Ipong. Suara PKB dan NU untuk wakil ya Agus,” ujarnya.

Sementara itu, Ipong mengatakan sudah ada sejumlah nama yang menawarkan diri sebagai wakilnya di Pilkada 2020. Nama-nama itu telah mendaftar sebagai calon wakil bupati melalui partai PDIP, PKB, dan Partai Nasdem.

Ipong menyampaikan kriteria calon wakil bupati idamannya. “Kriterianya harus punya kecocokan dengan saya. Hatinya harus seluas samudera. Kalau tidak begitu nanti akhirnya putus asa,” kata Ipong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya