Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

PKB dan Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain

Partai nasionalis dan religius itu juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.
SHARE
PKB dan Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain
SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seusai mendaftarkan partai politik mereka ke KPU RI, Jakarta, Senin (8/8/2022). ANTARA/Boyke Ledy Watra

Solopos.com, BOGOR — Partai Gerinda dan PKB sudah sepakat berkoalisi. Partai nasionalis dan religius itu juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

Hal itu tertuang dalam piagam deklarasi koalisi kedua partai tersebut yang ditandatangani di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Pada Pemilu tahun 2024 dan dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membacakan piagam deklarasi koalisi, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Piagam deklarasi yang ia bacakan bersama Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid itu juga menyepakati bahwa bergabungnya kedua partai ini untuk mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Baca Juga: Koalisi PKB-Gerindra Dinilai Tak Cerminkan Aspirasi Pemilih PKB

Poin lainnya, kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama, yaitu agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Kemudian, dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu tahun 2024.

Baca Juga: Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB Digelar Besok

Mengenai penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung kedua partai politik tersebut akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Poin terakhir, kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres yang disepakati.

Baca Juga: Gerindra Siap Berkoalisi dengan Siapapun Asal Capresnya Prabowo



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode