SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerangan jalan umum (JIB/Bisnis/Rachman)

Sebagian lagi akan dipasangan untuk melengkapi wilayah minim PJU

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Perhubungan Bantul bakal melakukan pemasangan hingga 200 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) selama 2018. Pemasangan akan difokuskan pada sejumlah titik di wilayah Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aris Suhariyanta, Kepala Dinas Perhubungan Bantul mengatakan, pemasangan tidak akan sepenuhnya dilakukan di jalur selatan tersebut. “Sebagian lagi memang untuk tahun ini diusulkan ke titik menuju arah jalan lingkar selatan, sedangkan sebagian lagi akan dipasangan untuk melengkapi wilayah lainnya yang juga minim PJU,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (27/2/2018).

Ia mencontohkan ruas jalan seperti perempatan Manding ke arah timur hingga Jetis merupakan salah satu titik yang masih butuh penarangan. Sebabnya, wilayah tersebut meski sudah dilengkapi dengan PJU, tetapi masih terbatas. Terlebih lagi, jalur itu kerap menjadi alternatif bagi pengguna jalan. Dikatakan titik lainnya juga masih dalam pertimbangan sesuai dengan kebutuhan soal keamanan berlalu lintasnya.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan jumlah PJU yang akan dipasang karena masih dalam proses penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Untuk area JJLS sendiri bakalan dipasang PJU secara bertahap untuk seluruh titik. Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran pemkab sehingga pengadaan secara langsung mustahil dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya