SOLOPOS.COM - PJ Morton tampil di panggung Java Jazz Festival 2022 pada Sabtu (28/5/2022). (Instagram/@javajazzfest)

Solopos.com, JAKARTA-Penyanyi R&B dan jazz asal Amerika Serikat PJ Morton berhasil memeriahkan panggung di BNI International Java Jazz Festival semakin intim dengan lagu-lagu populernya, Sabtu (28/5/2022) malam.  Tak sendiri, dia menggaet Yura Yunita.

“Saya menulis satu lagu saat pandemi dan ternyata Indonesia menjadi negara yang paling banyak mendengarkan lagu itu. Saya kemudian bertanya kepada teman labelku di Indonesia, ‘Ada apa di Indonesia?’. Ternyata kalian sangat suka lagu itu. Sekarang, saya ingin menyanyikan lagunya dengan salah satu teman penyanyi Indonesiaku,” ujarnya seperti dikutip dari Antara pada Minggu (29/5/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

I Can’t Wait menjadi lagu kolaborasi pertama PJ Morton dan Yura Yunita di atas panggung Java Jazz Festival 2022. Keduanya tampil dengan saling melengkapi.

Selain itu, mereka juga membawakan salah satu lagu terpopuler PJ Morton, yaitu Say So.  Lagu itu merupakan single kolaborasi dengan JoJo. JoJo sendiri adalah tamu spesial di hari pertama Java Jazz 2022.

Baca Juga: Habis Afgan, Penonton Java Jazz 2017 “Terbius” Sergio Mendes

Tak hanya itu, pemain keyboard Maroon 5 tersebut juga melantunkan sejumlah lagu lama, seperti Ready dari album Paul dan Claustrophobic, single yang ia rilis pada 2015.  Selama di  panggung, musikus Amerika Serikat ini tampil memukau memainkan dua alat musik, electric piano dan rhodes piano. Bersama full band-nya, membuat penampilannya begitu atraktif untuk disaksikan.

“Saya baru merilis album baru. Berapa banyak dari kalian yang sudah mendengarkan Watch The Sun? Bolehkah aku menyanyikan lagu dari album terbaruku?” kata PJ Morton sebelum menyanyikan lagu Please Don’t Walk Away.

Ia juga membawakan banyak lagu lainnya, seperti Sticking To My Guns, First Begun, Go Thru Your Phone dan versinya dari lagu ikonis Bee Gees How Deep Is Your Love?.

Baca Juga: JAVA JAZZ FESTIVAL : 60 Pertunjukan Sehari, Beginilah Suasananya…

Bukan hanya PJ Morton, panggung Java Jazz Festival 2022 di hari kedua juga dimeriahkan oleh sejumlah musikus internasional seperti Shelea with Michael Paulo, Lindsey Webster, Tony Monaco, Alex Porat, Kurt Elling “Superblue”, Scheerie & Susaye Formerly of the Supremes, dan Nicola Conte Spiritual Galaxy.

Lindsey Webster membawakan sejumlah karya populernya dengan nuansa jazz yang kental untuk lagu “I Didn’t Mean It” hingga versinya untuk lagu Somewhere Over the Rainbow.

Pemain saksofon asal Hawaii Michael Paulo juga tampil begitu memukau dan enerjik di panggung JJF 2022. “Rasanya menyenangkan berada di Java Jazz Festival lagi. Semoga kalian menikmati akhir pekan ini!” kata Paulo.

Sementara musikus lokal yang tampil antara lain Ahmad Dhani hingga D’Masiv.  Ahmad Dhani memeriahkan panggung BNI Java Jazz Festival 2022 dengan sejumlah lagu dari Dewa 19 walau sempat sedikit salah lirik, pada Sabtu   jelang tengah malam di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Afgan Catat Rekor Penonton Terbanyak di Java Jazz Festival 2017

Kesalahan lirik terjadi ketika Dhani melantunkan lirik dalam lagu Arjuna. Lirik yang seharusnya ‘Wahai wanita, cintailah aku’ dilantunkan oleh Dhani menjadi ‘Wahai wanita, yang mencari cinta’.

“Kalau ada salah-salah sedikit, mohon maaf, ya. Soalnya kemarin di Surabaya itu tur pertama kali Dewa 19. Kemarin juga kami mainnya salah-salah mulu, 30 lagu. Kemarin itu, kemarin malam,” kata Dhani setelah menyelesaikan lagu Sudah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya