SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pemindahan pintu air Demangan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo akan dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) menggunakan anggaran Rp 150 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemindahan pintu air untuk mengefektifkan penanganan persoalan banjir di daerah aliran sungai (DAS) seperti Kelurahan Sewu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Agus Djoko Witiarso mengaku telah mendapat informasi perihal rencana tersebut. Hanya saja rencana BBWSBS itu belum pasti akan direalisasikan kapan.

“Nantinya pintu air Demangan akan dipindah ke hilir sungai tepatnya dekat Sungai Bengawan Solo. Hanya saja saya belum tahu kapan dilaksanakan,” katanya ditemui wartawan, Kamis (11/8/2011).

Agus menjelaskan selama ini banjir kerap terjadi di sebagian wilayah Sewu tepatnya yang terletak antara pintu air Demangan saat ini dengan titik pertemuan Kali Pepe dengan Sungai Bengawan Solo.

Sebab di antara dua titik itu terdapat pintu-pintu air sebagai titik pembuangan dari saluran air kampung. Saat debit Sungai Bengawan Solo naik, pintu air tersebut menjadi jalur air masuk ke permukiman warga.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya