SOLOPOS.COM - Ilustrasi Toyota Innova. (priceprice.com)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah mengalokasikan anggaran Rp2 miliar dalam APBD 2022 untuk pengadaan empat mobil dinas pimpinan DPRD Solo.

Informasi tersebut dikonfirmasi Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, saat dihubungi melalui telepon seluler (ponsel) pada Selasa (7/12/2021) siang. Menurut dia empat mobil dinas diperuntukkan Ketua DPRD Solo dan tiga Wakil Ketua DPRD Solo, Sugeng Riyanto, Taufiqurrahman, serta Achmad Sapari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu [anggaran pembelian mobdin baru] di BPPKAD. Kaitannya dengan mobil dinas itu kan memang usia kendarannya sudah cukup lama. Yang punya wakil-wakil itu sering mogok ketika dipakai untuk operasional,” terang politikus PDIP dari Laweyan tersebut.

Baca Juga: Sidak Rusunawa Putri Cempo, Temuan Komisi III DPRD Solo Bikin Miris

Menurut Budi sebenarnya anggaran pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD Solo sudah masuk di APBD 2021. Namun dikarenakan ada refocussing anggaran rencana pengadaannya diundur. “Karena kemudian ada refocussing, tidak jadi. Sehingga tahun depan dianggarkan lagi,” ungkap dia.

Budi menjelaskan empat mobil dinas yang akan dibeli tahun depan untuk pimpinan DPRD Solo bukan sedan seperti yang selama ini dia pakai. Ke empat mobil tersebut yakni Toyota Innova seperti yang selama ini dipakai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, serta Wawali Solo, Teguh Prakosa.

“Bukan sedan, tapi menyesuaikan dengan yang dipakai Pemkot Solo. Iya [Toyota Innova],” kata dia. Ditanya nasib empat mobil dinas pimpinan DPRD Solo yang saat ini dipakai, menurut Budi tergantung nanti seperti apa situasinya. Bila harus dikembalikan ke Pemkot dia menyatakan tidak masalah.

Baca Juga: Penempatan Pedagang Pasar Legi, DPRD Solo: Yang Penting Semua Happy!

Penuturan senada disampaikan Sugeng Riyanto kepada Solopos.com, Selasa. Dia mengakui ada anggaran pengadaan empat mobil dinas baru untuk empat pimpinan DPRD Solo. “Nilainya Rp2 miliar kalau tidak salah, untuk pengadaan empat mobil dinas pimpinan DPRD. Mobilnya Toyota Innova sepertinya,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya