SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pimpinan DPPR akan memanggil dua anggota Panitia Angket Kasus Bank Century Ruhut Sitompul dan Gayus Lumbuun untuk melakukan klarifikasi soal perdebatan keduanya yang mengeluarkan kata-kata kurang baik.

Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/1), mengatakan, Ruhut Sitompul dari Fraksi Partai Demokrat dan Gayus Lumbuun dari Fraksi PDI Perjuangan akan dimintai keterangan, apakah benar keduanya telah mengeluarkan kata-kata kurang baik pada rapat Panitia Angket.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pimpinan DPR tidak memonitoring seluruh jalannya rapat Panitia Angket dari pagi hingga tengah malam, tapi kami mendapat informasi keduanya mengeluarkan kata-kata kurang baik, yakni bangsat dan setan,” kata Marzuki.

Menurut dia, kalau benar keduanya mengeluarkan kata-kata kurang baik, hal ini akan berpengaruh terhadap citra lembaga DPR, sehingga pimpinan DPR akan melakukan klarifikasi terhadap keduanya.

Dari perdebatan antara Ruhut Sitompul dan Gayus Lumbun, katanya, Fraksi PDI Perjuangan mengeluarkan pernyataan tertulis, sehingga pimpinan DPR menindaklanjuti hal ini.

“Kami menyadari terjadi dinamika pada rapat Panitia Angket, tapi diharapkan bisa bersikap lebih santun dan saling menahan diri,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (5/1) dan Rabu (6/1) terjadi perdebatan antara Ruhut Sitompul dan Gayus Lumbuun, pada forum rapat Panitia Angket Kasus Bang Century.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya