SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gatot Sugihartono. dokJIBI/SOLOPOS/Hanifah K

SOLO –Gatot Sugiartono akhirnya terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo 2013-2017. Gatot menang telak atas seterunya, Bambang Tuko Wibowo dalam voting tertutup dalam acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Balai Tawangarum, Balaikota Solo, Sabtu (19/1).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Gatot yang juga dikenal sebagai calon wakil walikota Solo ini memperoleh dukungan 28 suara. Sedangkan, Bambang hanya memperoleh 10 suara. Satu suara dinyatakan rusak oleh panitia pemilihan lantaran hanya mencatumkan huruf N di kertas suaranya.

Ekspedisi Mudik 2024

Seusai terpilih, Gatot mengharapkan seluruh Pengcab di KONI tetap konsisten memberi dukungan hingga masa jabatannya berakhir. Gatot tak akan dapat menjalankan program kerja dengan baik tanpa dukungan seluruh pengcab.

“Program jangka pendek, tentunya saya berkeinginan kontingen Porprov Solo tetap menempati peringkat dua besar di Porprov Banyumas 2013 [89 emas]. Selanjutnya, saya akan melakukan pembinaan kepada atlet-atlet bertalenta secara berkesinambungan. Agar prestasi atlet Solo nanti terus meningkat hingga dunia internasional. Makanya, dana insentif terus kami lakukan ke depan,” katanya saat ditemui wartawan seusai pemilihan.

Di bidang organisasi, Gatot mengaku siap merampingkan tubuh organisasi di masa mendatang. Dirinya yang dibantu tim formatur, Bambang Wijanarko dan Waluyo bakal memilih 20-an personel yang dinilai pantas duduk di jajaran pengurus.

“Saya butuh waktu satu pekan untuk memilih jajaran kepengurusan. Di luar itu, saya juga akan mempertahankan sistem manajemen olahraga di KONI Solo yang baru saja memperoleh KONI award Jateng,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Tuko Wibowo mengaku menerima hasil keputusan voting. Ke depan, dirinya siap mendukung penuh KONI Solo di bawah kepemimpinan Gatot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya