SOLOPOS.COM - Matheu Pato (Twitter @MatheusAntnio7)

Solopos.com, SAMARINDA—Matheus Pato membuktikan diri sebagai striker tertajam dengan menempati daftar top skor Liga 1 2022/2023. Penyerang Borneo FC Samarinda itu telah mengoleksi 8 gol, lebih banyak ketimbang bomber Persib Bandung David Da Silva (7 gol) dan Lulinha dari Madura United FC (6 gol).

Pemain asal Brasil bernama lengkap Matheus Antonio De Sousa Santos itu memastikan menjadi pemuncak daftar top skor setelah mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (3/9) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mencetak gol pada menit ke-66 meneruskan umpan Ahmad Nur Hardianto yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Namun gol itu tidak mampu menyelamatkan Pesut Etam dari kekalahan 2-3 dari Laskar Padjadjaran.

Baca Juga: Diteriaki “Out”, Pemain Persik Kediri Arthur Irawan Tantang Penonton Berkelahi

“Kami sudah berupaya maksimal. Hanya saja kurang beruntung dan gagal meraih poin,” keluh Pato seperti dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Selasa (6/9/2022).

Menilik persaingan top skor Liga 1 2022/2023, Pato mengaku menikmati gelar individu tersebut. Dia menjadikannya motivasi agar selalu bisa membobol gawang lawan di setiap laga.

“Mencetak gol adalah tugas saya sebagai striker. Tapi motivasi utama bukan sekadar membobol gawang lawan. Tapi berusaha meraih kemenangan untuk tim,” tegasnya.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Terbaru Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023

Pato menempati puncak daftar top skor Liga 1 2022/2023 setelah tampil dalam  8 laga bersama Borneo FC. Artinya dalam setiap pertandingan Pato selalu mencetak satu gol.

“Musim ini memang ketat dan semua striker berusaha menjadi yang terbaik. Saya juga bersemangat untuk bersaing,” pungkasnya.

 

Berikut daftar top skor hingga pekan ke-8 Liga 1 2022/2023:

1  Matheus Pato (Borneo FC Samarinda) 8 gol

2  David da Silva (Persib Bandung) 7 gol

3  Lulinha (Madura United FC) 6 gol

4  G. Tocantins (Persikabo 1973) 5 gol

5  Wander Luiz (Rans Nusantara FC) 4 gol

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya