SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjabat tangan dengan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) disaksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). Rapimnas tersebut membahas kesiapan Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww/18. *** Local Caption *** Ketua Kogasma Partai Demokrat

Demokrat yakin tak akan ketinggalan kereta menjelang Pilpres 2019 karena punya AHY.

Solopos.com, BOGOR — Partai Demokrat mengaku tengah mempersiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon pemimpin masa depan untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Meski belum secara tegas akan merapat ke Jokowi atau Prabowo atau poros lainnya, Demokrat mengklaim tak akan “ketinggalan kereta”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang saat ini Partai Demokrat sudah menetapkan AHY sebagai calon pemimpin masa depan dari Partai Demokrat. Kan harus ada proses regenerasi setelah Pak SBY,” jelas Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di arena Rapimnas Demokrat, di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (11/3/2018).

Syarief mengatakan figur paling menonjol di partainya dan paling bisa diterima seluruh kalangan kader saat ini adalah AHY. Putra sulung SBY ini juga kerap menjadi yang pertama dalam survei figur internal Demokrat.

Meskipun demikian, Syarief mengatakan Demokrat belum membahas soal pencalonan AHY dalam Pilpres 2019. Dia juga menekankan bahwa Rapimnas Demokrat tidak membahas soal pencalonan capres atau cawapres. Baca juga: Tak Deklarasikan Dukungan ke Jokowi di Rapimnas, Demokrat Elus AHY.

Syarief juga merasa Demokrat tidak akan ketinggalan kereta, karena hingga saat ini belum juga mendeklarasikan capres atau cawapresnya. Menurut dia, Demokrat akan selalu dipertimbangkan karena memiliki perolehan suara signifikan.

“Insya Allah Partai Demokrat tidak akan tertinggal. Karena suara partai ini besar 10,19 persen, cukup besar,” jelas dia.

Rapimnas Partai Demokrat akan ditutup Minggu malam. Rencananya AHY selaku Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu / Pilpres 2019 akan memberikan pidato politiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya