SOLOPOS.COM - Tampilan Iklancapres.org (Solopos.com)

Solopos.com, JAKARTA — Satu Dunia, Rabu (28/5/2014), resmi meluncurkan website www.iklancapres.org yang didirikan untuk mengawasi setiap belanja iklan politik pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di media massa pada setiap tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Menurut Project Manager Pemantauan Iklan Capres Yayasan Satu Dunia Anwari Natari, pengawasan tersebut sangat penting dilakukan agar setiap pasangan capres-cawapres transparan dan tidak menutup-nutupi dana kampanye yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu. “Website ini juga memberikan pesan kepada masing-masing pasangan capres-cawapres bahwa publik mengawasi mereka dalam kampanye Pilpres,” tutur Anwari di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anwari menambahkan, untuk pengawasan belanja iklan pasangan capres-cawapres, Satu Dunia tengah bekerja sama dengan mitra di empat kota, yakni Medan, Kalimantan Selatan, Makassar, Jawa Timur, dan Bali. SatuDunia juga membuka ruang bagi masyarakat untuk beropini terkait iklan pasangan capres-cawapres melalui akun Twitter @iklancapres sebagai media komunikasi publik.

“Publik yang concern kepada persoalan pilpres, media massa dan juga korupsi dapat memanfaatkan informasi yang tersedia di website ini sebagai bahan analisis dan juga advokasinya,” tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya