SOLOPOS.COM - Seorang seniman Sukoharjo melukis di Jl. Vetern, dekat Simpang Lima, Jumat (4/7/2014).(JIBI/Solopos/Iskandar)

Solopos.com, SUKOHARJO--Dua orang seniman di Sukoharjo Prabowo Ari Denisworo, 55, dan Triyono, 54, mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Jokowi-JK dengan unjuk kebolehan melukis dan mengecat patung. Prabowo mendemonstrasikan melukis figur Jokowi pada papan tripleks dengan cepat dan Triyono mengecat kepala patung yang dipersonifikasikan sebagai kepala Jokowi.

“Sebagai seniman dukungan kami terhadap Jokowi-JK kami ujudkan dalam bentuk sepeti ini. Dalam hal ini saya mendukung Jokowi karena Beliau merupakan capres yang sederhana, merakyat dan sebagainya. Selain itu saya juga berharap kalau Jokowi terpilih nasib seniman akan diperhatikan,” ujar Prabowo ketika ditemui wartawan di sela-sela melukis di Simpang Lima, Jl. Jenderal Sudirman, Sukoharjo, Jumat (4/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia lukisan foto diri Jokowi setengah badan dengan ukuran kira-kira 50 cm X 100 cm itu dibuat memakan waktu kira-kira dua jam. Setelah dipamerkan di Simpang Lima, gambar itu rencananya dipajang di rumahnya.

Sementara itu Triyono pada sore kemarin mengecat tujuh kepala patung yang eam di antaranya dipersonifikasikan sebagai Presiden Indonesia pertama Soekarno sampai yang keenam SBY. Dia berharap presiden ketujuh mendatang adalah Jokowi.

“Insya Allah, nanti Presiden ketujuh Indonesia Jokowi. Saya mendukug Beliau dan berharap kalau jadi Presiden akan memperhatikan nasib seniman,” ujar dia.

Dia juga berharap kedua pasangan capres dan cawapres yang hendak bertarung pada 9 Juli tidak melancarkan kampanye hitam. Karena kampanye ini diilai tidak mendidik masyarakat.

Selain itu dia juga berharap warga menggunakan hak pilihnya pada pilpres nanti, dengan datang ke tempat pemungutan suara. “Saya berharap masyarakat tidak golput,” papar Triyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya