SOLOPOS.COM - Jokowi dan Megawati (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Pencoblosan Pilpres 2014 telah dilangsungkan, Pascapencoblosan Capres Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah daerah. Calon Presiden Joko Widodo yang baru saja tiba dari Surabaya langsung menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri Selasa (15/7/2014) sore di kediaman Jl Teuku Umar Jakarta Pusat.

Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-JK Andi Widjajanto yang ikut dalam pertemuan mengatakan Jokowi melaporkan hasil kunjungan ke sejumlah daerah selama tiga hari pasca pilpres. “Ngobrol-ngobrol saja hasil pak Jokowi ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur kemarin,” katanya, Selasa (15/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam obrolan itu, ada suatu pola penggembosan penurunan suara yang sistematis dari TPS menuju Kecamatan dengan memanipulasi formulir C1 mirip dengan Pemilu Gubernur di Bali.

Modusnya ketika dokumen C1 dikumpulkan saat penghitungan pertama unggul 15.000 suara, setelah naik di tingkat kelurahan berkurang menjadi 7.500 suara dan hanya tinggal 660 suara di Kabupaten. Sampai di Provinsi keunggulan justru berbalik. “Kita tidak mau Indonesia jadi Bali dua,” kata Andi.

Penggembosan suara akan berdampak signifikan jika terjadi pada wilayah seperti Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur atau daerah lain dimana kubu Prabowo-Hatta unggul telak.Timses menengarai di Sumatra Barat terjadi penggembosan surat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya