SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Partai Demokrat menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Keputusan itu disampaikan oleh Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Senin (30/6/2014) kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyonoo (SBY) sampai kini masih diam dan berpaku pada pernyataan terakhirnya, yaitu tetap berposisi netral dalam Pilpres. Kendati begitu, kubu Prabowo-Hatta seolah tak menggubris sikap diam SBY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi mereka, dukungan dari Partai Demokrat cukup meskipun hanya melalui Syarief Hasan. Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Idrus Marham tetap optimistis bahwa bergabungnya Partai Demokrat akan mengatrol perolehan suara pada 9 Juli nanti.

Ekspedisi Mudik 2024

“Secara realita politik itu pasti. Apalagi kalau kita mengacu pada pemilu legislatif yang lalu, bagaimanapun akan sangat berpengaruh,” kata Idrus di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Tak hanya itu, Idrus juga mengesampingkan peran minim Partai Demokrat dalam pemenangan Prabowo-Hatta. Pasalnya, bergabungnya partai pemenang Pemilu 2009 di detik-detik akhir, otomatis peran mesin partai tidak akan semaksimal partai politik lain yang sejak awal mendukung Prabowo-Hatta.

“Tidak bekerja saja itu (Partai Demokrat) bergabung dengan kita sudah sangat luar biasa. Kami yakin ini akan semakin meningkatkan elektabilitas Prabowo-Hatta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya