SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto (JIBI/Bisnis/Rachman)

Solopos.com, JAKARTA — Prabowo Subianto mendapatkan pertanyaan mengenai latar belakang keinginannya untuk maju pada Pilpres 2014. Mantan Danjen Kopassus ini pun mengungkapkan alasannya.

“Dalam sistem negara republik, seperti di Athena dan Roma, setiap warga negara diwajibkan untuk mencalonkan diri. Ada juga adagium yang mengatakan kalau orang-orang baik itu tidak tampil ke depan, maka suatu negara akan dipimpin oleh orang-orang yang tidak baik,” ujar Prabowo yang menjadi pembicara dalam seminar Indonesia Menjawab Tantangan di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Prabowo yang sampai sekarang masih belum mendeklarasikan pencapresannya ini, dia merasa risau dengan kondisi Indonesia saat ini. Salah satunya adalah mengenai banyaknya titik kebocoran anggaran.

“Saya merasa risau, kok begini ya. Negara kita ini kaya, kok dibilang miskin. Tentara kita lemah dan lain-lain,” ujar mantan Prabowo. “Kalau negara membutuhkan, saya siap dipakai. Kalau negara tidak butuh, ya saya siap minggir,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya