SOLOPOS.COM - Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo menawarkan pasangan capres - cawapres Hatta Rajasa - Joko Widodo kepada ratusan kader PAN saat acara peringatan HUT ke - 15 PAN dan Temu Kader PAN di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Minggu (15/9/2013). (Binti S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO  – Bursa Pilpres 2014 menghangat. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo mendukung pencalonan presiden pasangan Hatta Rajasa dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu mencuat dalam acara HUT ke-15 dan Temu Kader PAN di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Minggu (15/9/2013) malam.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dalam pembukaan acara tersebut, Wakil Ketua DPD PAN Solo, Bambang Saptono, menawarkan sejumlah nama-nama tokoh yang potensial untuk menjadi pasangan Hatta Rajasa dalam pemilu Presiden 2014 mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari beberapa nama seperti Jokowi, Prabowo Subiyanto, Abu Rizal Bakrie, Mahfud MD dan Wiranto, nama Jokowi yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut mendapat dukungan paling banyak untuk diduetkan dengan Hatta Rajasa.

“Saya tadi menawarkan beberapa nama untuk dipasangkan dengan Pak Hatta Rajasa, justru yang dipilih komposisi Hatta Rajasa – Jokowi. Ini merupakan suara pengurus ranting dan cabang PAN di Kota Solo,” jelas Bambang kepada wartawan di sela-sela acara tersebut.

Menurutnya, nama Jokowi mendapat dukungan tinggi lantaran telah populer di kancah nasional terutama di Kota Solo. Menurutnya, pencalonan tersebut sangat rasional jika PAN memperoleh suara minimal 10% dalam pemilu legislatif.

“Hasil voting ini akan kami sampaikan kepada Pak Amien Rais,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya