SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Harianjogja.com, JOGJA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY memastikan kesiapan untuk pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden di wilayah ini sudah tuntas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Hamdan Kurniawan, Senin (7/7/2014) mengatakan secara umum kesiapan sudah hampir tuntas.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Logistik sebagian besar sudah didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu-Senin (6-7/7/2014). Beberapa TPS akan didistribusikan hari ini dengan pertimbangan keamanan, terutama di wilayah Kulonprogo.

Hamdan memperkirakan dari jumlah DPT 2.725.275 di DIY, sebanyak 80% pemilik hak suara akan datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya di 8.354 TPS se-DIY.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan daftar pemilih khusus (DPK), atau pemilih yang datang menggunakan formulir A5 atau menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) setempat yang jumlahnya diperkirakan mencapai 6.000 pemilih. Sekitar 4.500 ada di wilayah Sleman.

“Kami sudah siap melayani pemilih yang akan menggunakan hak suaranya,” ucap hamdan.

Komisioner KPU DIY Divisi Teknis Nur Huri Mustofa menambahkan, sudah menyiapkan beberapa titik TPS khusus untuk memudahkan pemilih menyalurkan hak suaranya.

Di antaranya di wilayah Kota Jogja satu TPS di RS PKU Muhammadiyah dan RS Bethesda; Wilayah Sleman,  RS Sardjito (2 TPS), RS Jogja Internasional Hospital (1 TPS) dan satu TPS di RS Grasia Pakem.

Bantul, PKU Muhammadiyah (1 TPS), RSUD Panembahan Senopati (1 TPS); RSUD Wates Kulonprogo (1 TPS) dan RSUD Wonosari Gunungkidul (1 TPS).

“Sementara untuk di Lembaga Pemasyarakatan ada 6 TPS se-DIY,” kata Nur Huri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya