SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, CIANJUR — Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi, Jusuf Kalla (JK) blusukan ke beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/6/2024).

Tempat pertama yang dikunjungi mantan Ketua Umum Partai Golkar ini di Cianjur adalah Pasar Ciranjang. Ia sempat menengok salah satu stand toko besi di pasar tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

JK yang memang sudah dikenal masyarakat luas ini mendapat sambutan cukup antusias. Sayang Wakil Presiden 2004-2009 ini hanya sejenak singgah di pasar tersebut. Pasangan Joko Widodo ini lantas melanjutkan kegiatan kampanyenya bersama Relawan Jenggala di Lapangan Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Cianjur.

Dalam kegiatan kampanye ini, JK kembali menggelar diskusi dan mendengar keluhan beberapa perwakilan masyarakat terkait buruknya kesejahteraan petani dan nelayan.

Pria asal Makasar ini berjanji akan memberikan kemudahan kepada petani dan nelayan dalam mengolah dan menjual produk-produknya jika terpilih sebagai wakil presiden. “Petani harus makmur, penghasilan harus lebih tinggi dari biaya hidup. Ini penting untuk pemerintah yang akan datang,” kata JK.

Usai memberikan sedikit sambutan, JK langsung membagikan beberapa kaos bergambar dirinya bersama Jokowi kepada masyarakat. Setelah itu, JK menaiki perahu berkeliling di Danau Cirata. Ia pun sempat menengok kolam ikan yang dikelola warga di danau tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya