SOLOPOS.COM - Sejumlah simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) mengenakan topeng Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dalam kampanye PAN di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/3/2014) lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden poros politik Partai Gerindra Hatta Rajasa berharap mendapat dukungan penuh dari simpatisan Partai Demokrat. “Ini tenaga baru juga untuk Prabowo-Hatta, kami mengharapkan suara 10% yang didapat Demokrat ini bisa mendukung kami,” ucap Hatta di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Hatta juga mengakui, sebelum ada statement politik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Senin (30/6/2014) sore yang disampaikan oleh Ketua Harian Syarief Hasan, telah ada pembicaraan antara Demokrat dan kubu Prabowo-Hatta. “Tentu saja ada pembicaraan, kalau kita lihat beberapa tokoh-tokoh Demokrat kan juga ada yang bergabung dengan kita,” tambahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mantan Menko Perekonomian tersebut juga menyebut salah satu elite partai berlambang mirip lambang Mercy tersebut Marzuki Alie yang sudah menjadi bagian dari tim sukses sebelum ada statement politik Demokrat. “Selain Pak Marzuki Alie, tokoh Demokrat di daerah juga sudah bergabung. Penyampaian dukungan kemarin itu kemungkinan keputusan formal Partai Demokrat,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, DPP Partai Demokrat mengumumkan dukungan kepada capres Prabowo dan cawapres Hatta melalui konferensi pers Senin (30/6/2014). Keputusan dukungan tersebut dituangkan dalam surat keputusan dan disampaikan oleh Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan.

Dalam surat dukungan, SBY tidak ikut menandatangani, hanya ada tanda tangan Syarief Hasan dan sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya