SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) terus meroket menjelang Pemilu 2014. Kini sang Gubernur DKI Jakarta itu mulai berfilosofi soal aliran air yang semakin deras. Apakah ini pesan tersirat Jokowi ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri?

Saat diwawancara wartawan seputar hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan elektabilitasnya menembus 43,5%, Jokowi sempat berkilah. Seperti biasa, Jokowi mengaku fokus mengurus masalah di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Coba kita lihat, depan kita ini apa? Deres enggak hujannya? Deres kan. Jadi ngurusin derasnya hujan saja. Dilihat hujan deres, jadi ngurusnya hujan aja,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2013). Cuaca Jakarta memang hujan sejak pagi.

Jawaban Jokowi yang normatif membuat pencari berita terus bertanya. Jokowi pun lagi-lagi menjawab yang tak jauh beda. “Hahahahhaa. Ini saya mau keluar karena hujan deres, saya mau cek Jakarta,” kata Jokowi sembari tertawa. “Loh, emang iya, hujan itu ada alirannya, ada muaranya,” ujar Jokowi sembari tersenyum.

Dalam survei terbaru yang dirilis Litbang Kompas, elektabilitas Jokowi semakin meroket. Elektabilitas Jokowi menembus 43,5% sementara capres Gerindra Prabowo Subianto dan Megawati justru menurun. “Semua air itu ada muaranya, semua hujan itu juga ada alirannya. Artinya hujan deres seperti ini harus tahu alirannya ke mana,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya