SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA– Capres Joko Widodo kembali mendapatkan apresiasi terkait statementnya pada saat debat capres ketiga yang diselenggarakan oleh KPU.  Dalam debat capres tersebut Jokowi mengatakan akan mendorong kemerdekaan negara Palestina dan memasukkan Palestina ke dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Apresiasi kepada Jokowi kali ini datang dari simpatisannya, Mantan Menteri Luar Negeri, Alwi Shihab. Menurut Alwi, untuk mendorong kemerdekaan di Palestina, Jokowi harus berpartisipasi aktif bukan hanya sekedar observasi semata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tapi penekanan pada poin ini patut kita hargai menjadi suatu hal yang penting di mata Jokowi untuk berpartisipasi aktif bukan observasi untuk terciptanya perdamaian  di Timteng yaitu Palestina dan Israel yang hidup berdampingan damai,” tutur Alwi dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, menurut Alwi sebagai negara dengan umat muslim terbesar di dunia, Indonesia perlu menunjukkan sikap konkret untuk membantu Palestina merdeka secara utuh dan memasukkan Palestina di PBB.

“Indonesia sebagai muslim terbesar disini perlu menunjukan sikap yang konkret bukan  wacana. Saya tidak mengesampingkan hal konkrit yang telah ada namun perlu diartikulasikan lebih mendalam,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya