SOLOPOS.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengajak seluruh elemen masyarakat mengawal jalannya Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Langkah itu dinilai penting demi terwujudnya pemilu yang berintegritas dan damai.

“Pemilih dari gunung sampai kota harus sama. Sama-sama membangun pemilu yang bermartabat. Dengan tanggung jawab bersama, pemilu nanti akan bermartabat,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad dalam sambutan saat Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maka, dia menekankan pentingnya mencegah pelanggaran, ketimbang menyelesaikan pelanggaran dengan sejumlah rekomendasi. “Indikator kesuksesan anda buka seberapa banyak rekomendasi pelanggaran tapi seberapa banyak pencegahan pelanggaran yang kita cegah,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak melihat dualisme dari kedua kandidat capres-cawapres. “Bawaslu dan KPU mengajak kita semua untuk tidak melihat dualisme, tidak boleh melihat kejelekan yang lain,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya