SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat memantau jalannya Pilkades di Kabupaten Semarang bersama Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Yohannes Ragil, Minggu (30/10/2022). (Istimewa/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG–Pelaksanaan pilkades serentak 2022 di Kabupaten Semarang, Minggu (30/10/2022) berjalan lancar.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A memantau langsung jalannya pencobolosan di sejumlah TPS mendampingi Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Yohanes Ragil H.S., yang bertindak sebagai Pamatwil kegiatan Pilkades di Kabupaten Semarang beserta Danyon A Pelopor Brimob Polda Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam keterangannya, Kombes Pol. Ragil menjelaskan dari pemantauan sejumlah TPS di Kabupaten Semarang relatif cukup aman kondusif.

“Pemantauan di sejumlah TPS mulai dari Kecamatan Ungaran hingga di Kecamatan Tengaran untuk situasi relatif aman kondusif, kami berharap situasi kondusif ini dapat berlangsung hingga penghitungan suara selesai, bahkan hingga penetapan serta pelantikan Kepala desa terpilih,” ujar dia saat berada di TPS 02 Duren Kecamatan Tengaran, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Tak Lolos Seleksi, Cakades Jetak Getasan Ajukan Gugatan ke PTUN

Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Yovan menambahkan bahwa peran serta masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat yang melaksanakan Pilkades juga memberikan andil membantu menciptakan situasi kondusif.

“Dari 181 TPS yang tersebar di 24 Desa yang ada di 14 Kecamatan dengan jumlah pemilih 83.135 orang serta peserta calon kepala desa 71 orang, kami memantau bersama Karo SDM Polda Jateng selaku Pamatwil selain situasi relatif Kondusif untuk pergelaran pasukan juga sudah tergelar di semua TPS maupun kantor desa,” papar dia.

Baca Juga: Pilkades Serentak Digelar Hari Ini, Polres Semarang Dapat Tambahan Personel

Kapolres menyatakan personel bantuan dari Polres Salatiga, Boyolali, Kendal maupun dari Brimob Polda Jateng juga masih disiagakan di sejumlah lokasi guna mengantasipasi apabila ada peningkatan Eskalasi situasi Kamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya