SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Sepur kelinci bakal disiapkan untuk mengangkut warga saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gajahan, di Kecamatan Colomadu, Karanganyar berlangsung.  Rencananya Pilkades Gajahan digelar, Sabtu (23/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Pemerintahan Desa Gajahan, Rujito, mengatakan guna menjaga konduktivitas desanya saat pilkades, pihaknya menyediakan sepur kelinci untuk warganya yang akan memilih di balai desa setempat.

Karena kalau masing-masing jago menyediakan jemputan, justru dinilai rawan konflik.

“Kalau masing-masing menyediakan sepur kelinci nanti ketika menghampiri pemilih bisa rebutan. Kasihan kalau nanti warga menjadi tarik-tarikan antara kubu satu dengan kubu lainnya. Karena itu lebih baik kami saja yang menyediakan angkutan berupa dua sepur kelinci,” ujar dia belum lama ini.

Teknisnya, ungkap Rujito, sepur kelinci yang berjumlah dua unit itu, akan berkeliling desa menghampiri warga yang hendak memilih pada pilkades mendatang. Karena itu dia mengimbau warga tidak usah berdesak-desakan naik sepur kelinci, karena kedua angkutan itu akan silih berganti menghampiri warga.

Seperti diberitakan, kedua calon yang hendak bertarung pada pilkades mendatang yakni Hermanto dan Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya