SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI-Jajaran Satlantas Polres Boyolali mulai meningkatkan intensitas patroli di sejumlah desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) Maret 2013 ini.

Sebagaimana diketahui, pilkades dengan sistem e-voting akan diujicobakan di lima desa, yaitu Desa Kebongulo, Kecamatan Musuk; Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali; Desa Gondang Slamet, Kecamatan Ampel; Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo dan Desa Genting, Kecamatan Cepogo. Pilkades e-voting itu dijadwalkan 5, 7, 9, 14 dan 15 Maret ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Sugino, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, mengemukakan patroli di setiap wilayah di Kota Susu sebenarnya sudah rutin dilakukan. Namun menyusul penyelenggaraan pilkades yang bakal dilaksanakan serentak dan dibagi dalam beberapa tahap itu, pihaknya meningkatkan intensitasnya, termasuk menyiagakan personel di wilayah yang berpotensi memicu keramaian.

“Yang pasti patroli sudah kami tingkatkan intensitasnya. Termasuk saat ini, di lima desa yang dalam waktu dekat akan menggelar pilkades dengan sistem e-voting [pungutan suara elektronik],” ujar Kasatlantas saat ditemui Solopos.com di Gedung Serba Guna Desa Jembungan, Banyudono, Boyolali, Senin (25/2/2013).

Selain pemantauan, Kasatlantas mengatakan pihaknya akan menempatkan personel di tempat-tempat yang nantinya dimungkinkan digunakan untuk perayaan kemenangan calon kepala desa (kades) yang terpilih. Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada para calon kades dan pendukungnya agar tidak melakukan arak-arakan jika calon kades yang bersangkutan menang dalam pilkades tersebut.

Kasatlantas menambahkan pemantauan dari jajarannya dilakukan terutama di wilayah-wilayah yang berdekatan dengan akses jalan utama. Hal itu dimaksudkan agar potensi keramaian di wilayah bersangkutan tidak sampai menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya