SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) ulang di Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, kembali mendapatkan kucuran dana dari APBD setempat. Sementara menurut informasi yang diperoleh Solopos.com, Selasa (20/8/2013), pilkades ulang untuk kali keempat di Desa Dlingo itu bakal digelar Kamis (22/8/2013). Kebutuhan anggaran pelaksanaan pilkades direncanakan senilai Rp24 juta 50 ribu.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekretariat Daerah (Setda), Susilo Hartono, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Selasa, menyampaikan pelaksanaan pilkades ulang Desa Dlingo kali ini kembali mendapatkan bantuan dana dari APBD Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dapat [bantuan dari APBD Boyolali],” ujar Susilo melalui pesan singkat yang dikirimkannya kepada Solopos.com, Selasa.

Sebelumnya, Susilo pernah menyampaikan bantuan untuk penyelenggaraan pilkades ulang tersebut berasal dari pos BHBK untuk pilkades.

“Memang dalam penganggarannya glondongan untuk pilkades, artinya tidak menyebut nama desa atau nilainya dana untuk desa ini berapa, untuk desa itu berapa,” terang dia.

Ditemui terpisah, Camat Mojosongo, Purwanto, mengatakan menurut pemberitahuan dari panitia, Pilkades Dlingo disepakati penyelenggaraannya Kamis (22/8/2013). Camat juga membenarkan adanya bantuan dana dari APBD untuk pelaksanaan pilkades tersebut.

Sebagaimana diketahui, calon tunggal dalam Pilkades Dlingo, Tahanta, memperoleh 889 suara dalam Pilkades Dlingo keempat yang digelar 8 Juli lalu. Dukungan kotak kosong masih unggul dengan perolehan 1.240 suara. Kartu suara rusak saat itu mencapai 42 sementara total pemilih datang 2.171 warga. Perolehan Tahanta yang diketahui sebagai petahana Kades Dlingo itu terhitung menyusut dibanding tiga pilkades sebelumnya.

Dia mendapatkan dukungan 893 suara dalam pilkades ketiga dan 1.049 suara dalam pilkades kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya