SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mendampingi Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat mendatangi salah satu TPS Pilkades Serentak, Kamis (8/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di 13 desa di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah selesai tanpa adanya gejolak berarti, Kamis (8/12/2022).

Sedikitnya 300 polisi disebar ke 13 desa tersebut untuk pengamanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang mendampingi Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengaku lega pilkades serentak selesai tanpa gejolak.

“Hari ini kami laksanakan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sukoharjo. Kami tinjau TPS di masing-masing wilayah. Alhamdulillah dari hasil pemantauan ini, Pilkades di masing-masing wilayah terpantau kondusif.,” ujar AKBP Wahyu dalam rilisnya kepada Solopos.com, Kamis (8/12/2022) malam.

Baca Juga: Lawan Istri Sendiri, Cakades Petahana Desa Tanjung Sukoharjo Menang Telak

Hari ini Kapolres Sukoharjo mendampingi Bupati Etik berkeliling ke banyak desa. Mereka di antaranya meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Pohgogor, Kecamatan Bendosari; Desa Tanjung Kecamatan Nguter, dan Desa Karang Tengah, Kecamatan Weru.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Kapolres berdialog dengan warga terkait pelaksanaan Pilkades dan situasi Kamtibmas.

Kapolres mengingatkan kepada personel pengamanan untuk menjalankan tugas dengan humanis dan sesuai prosedur operasional.

Baca Juga: Pilkades Serentak Sukoharjo Selesai! Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

Kapolres menerangkan, dalam pengamanan pilkades serentak Polres Sukoharjo menerjunkan 300 personel.

Para personel tersebut diterjunkan ke TPS di masing-masing Desa yang menyelenggarakan Pilkades maupun personel yang melaksanakan patroli mobil di berbagai wilayah.

“Kita sebar anggota pengamanan di 13 desa penyelenggara Pilkades. Personel pengamanan tersebut kita siagakan mulai hari tenang kemarin hingga proses perhitungan suara,” tandas Kapolres.

Baca Juga; Pilkades Serentak Sukoharjo Selesai! Petahana Dominasi Kemenangan

Penghitungan suara Pilkades Serentak 2022 di 13 desa di Kabupaten Sukoharjo usai pada Kamis sore.

Sebanyak enam dari 10 calon kepala desa (cakades) petahana kembali terpilih.

Mereka berasal dari Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu; Desa Tanjung, Kecamatan Nguter; Desa Bulu, Kecamatan Polokarto; Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto; Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, dan Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya