SOLOPOS.COM - Calon Wakil Bupati Wonogiri nomor urut 02, Joko Purnomo, saat menggunakan hak pilihnya di TPS 05, Dusun Keden, Kelurahan Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (9/12/2020). (Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI -- Calon Wakil Bupati Wonogiri nomor urut 02, Joko Purnomo, menggunakan hak pilihnya di TPS 05, Dusun Keden, Kelurahan Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (9/12/2020).

Ia berangkat ke TPS pukul 07.45 WIB berjalan kaki ditemani istri dan tiga anaknya. Karena jarak antar rumah dengan TPS hanya sekitar 300 meter. Hanya dua dari tiga anaknya yang sudah punya hak pilih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Subuh saya bangun, kemudian salat, sarapan, mandi, persiapan, berangkat ke TPS," kata dia kepada Solopos.com, Rabu.

Kabag Kesra yang Juga Ketua NU Wonogiri Positif Covid-19

Ia tak lama di TPS. Sebelum masuk, suhu tubuhnya dicek, mencuci tangan, memakai sarung tangan dan langsung memilih. "Kebetulan tidak ada antrean. Karena dijadwal pemilihnya. Setelah selesai langsung pulang," ungkap dia.

Setelah mencoblos, ia memantau perkembangan dari rumah. "Nanti kalau keluar hanya sebentar, tidak lama-lama. Nyaman memantau dari rumah. Karena deg-degan juga," ujar dia.

Terkait proses quick count atau hitung cepat, Joko akan menggunakan itu sebagai gambaran saja. Untuk hasil resminya, ia tetap menunggu hasil keputusan dari KPU. "Kemungkinan nanti sekitar Asar sudah kelihatan hasil quick count. Jika pilkada ini berjalan sesuai dengan proses yang berlaku, kami akan menerima apa pun hasilnya. Namun jika ada temuan atau pelanggaran, kami akan coba mengkajinya untuk ditindaklanjuti," kata dia.

Pilkada Wonogiri: Ditemani Istri dan Tiga Anaknya, Hartanto Mencoblos di TPS 002 Bulusari

Namun, menurut Joko, secara keseluruhan pilkada di Wonogiri pada tahun ini berjalan baik. "Tunggu saja nanti hasilnya. Semoga proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan dengan baik," kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya