top ear
Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)
  • SOLOPOS.COM
    Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pilkada Sukoharjo 2020, Wabup Purwadi Bakal Head To Head Dengan Etik Wardoyo?

Wabup Sukoharjo Purwadi berniat maju Pilkada 2020 dengan langsung mendaftar ke DPD Jateng.
Diterbitkan Rabu, 9/10/2019 - 22:32 WIB
oleh Solopos.com/R Bony Eko Wicaksono
2 menit baca

Solopos.com, SUKOHARJO -- Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo, Purwadi, memastikan maju sebagai bakal calon bupati (cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukoharjo 2020.

Purwadi telah menyiapkan berkas pendaftaran cabup-cawabup ke DPD PDIP Jawa Tengah. Dengan demikian, Purwadi akan head to head dengan Etik Suryani istri Bupati Wardoyo Wijaya. Keduanya akan saling berebut rekomendasi dari DPP PDIP.

Etik Wardoyo sebelumnya telah mendaftar sebagai bakal cabup di DPC PDIP berpasangan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Agus Santoso.

Purwadi merupakan kader PDIP sejak puluhan tahun lalu. Pada Pilkada 2015 lalu, dia berpasangan dengan Wardoyo Wijaya dan menang. Saat ini, Purwadi menjabat Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Mojolaban.

Purwadi menjadi anggota legislatif pada periode 2009-2014 lalu terpilih lagi pada Pemilu 2014. Pada periode 2009-2014, dia menjabat di Badan Kehormatan (BK) DPRD Sukoharjo.

Pengurus DPD PDIP Jateng belum membuka pendaftaran penjaringan cabup-cawabup. “Saya siap mendaftar sebagai bakal cabup di DPD PDIP Jateng. Jika sudah dibuka [pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup], saya segera mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. Intinya, saya seratus persen berniat maju sebagai cabup,” kata dia saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Rabu (9/10/2019).

Purwadi memperkirakan jumlah pendaftar penjaringan bakal cabup-cawabup di DPD PDIP Jateng tak hanya satu orang. Ada beberapa figur potensial yang mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup.

Purwadi siap melaksanakan instruksi partai terkait cabup-cawabup yang mendapat rekomendasi dari pengurus DPP PDIP Jateng.

Sebelumnya, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa telah mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup dengan menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup ke DPC PDIP Sukoharjo pada September.

Joko Paloma: Masyarakat Harus Ikut Kembangkan Wisata

Etik Suryani merupakan istri Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya sekaligus Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Sementara Agus Santosa merupakan Sekda Sukoharjo.

“[Pasangan Etik-Agus] sudah diusulkan ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Jateng. Sekarang hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

 

Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkini