SOLOPOS.COM - Logo PDIP (JIBI/Dok)

Pilkada Soloraya 2015 akan digelar pada Desember nanti berbarengan dengan pilkada serentak.

Solopos.com, SOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah menargetkan sapu bersih kemenangan Pilkada di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DPD bahkan menargetkan 90% kemenangan pasangan calon wali kota (cawali) Solo F.X Hadi Rudyatmo dan calon wakil wali kota (cawawali) di kandang banteng. Target ditetapkan DPD itu lebih tinggi dari target kemenangan yang dipatok DPC PDIP Solo yakni 76%.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPD Jawa Tengah Nuniek Sri Yuningsih di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih yang hadir pada acara halalbihalal PDIP serta deklarasi pasangan Rudy-Purnomo di Taman Budaya Jawa Tengah, Jumat (31/7/2015) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain dihadiri kader dan simpatisan PDIP Solo juga dihadiri pasangan calon kepala daerah dari PDIP se-Soloraya.

“Sanggupkah memenuhi target 90% untuk kemenangan pasangan Rudy-Purnomo?” tanya Nuniek.

“Kami siap memenangkan Rudy-Purnomo,” jawab kader serempak.

Nuniek melanjutkan DPD PDIP juga menargetkan kemenangan 15 dari 21 pertarungan pilkada yang digelar serentak di Jawa Tengah. Untuk Soloraya, DPD menargetkan sapu bersih dipegang PDIP.

Meskipun diakuinya untuk Sragen dan Wonogiri membutuhkan kerja keras untuk merebut kemenangan. Hal ini mengingat incumbent kedua wilayah itu bukan dari PDIP.

Nuniek meminta kepada seluruh kader dan simpatisan untuk mengamankan dan memenangkannya. “Target kemenangan untuk Soloraya dari 40% sampai 90%,” kata dia.

Ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bapilu) DPC PDIP Solo, Putut Gunawan, mengatakan target yang dipatok DPC kemenangan pasangan Rudy dan Purnomo sebesar 76% mengacu pada perolehan suara pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2010 lalu.

“Kami akan memenangkan Pilkada dengan elegan. Artinya kami komitmen kampanye santun dengan menjaga keamanan dan ketertiban,” kata dia.

Putut mengatakan saat ini partai masih menunggu penetapan calon dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 24 Agustus mendatang.

Bakal calon wali kota F.X Hadi Rudyatmo menyampaikan siap bekerja keras dari seluruh PAC, anak ranting kader dan simpatisan untuk mencapai target kemenangan 90%. Rudy menilai itu realistis dan tidak menjadi beban untuk dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya