SOLOPOS.COM - Cawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka (duduk, tengah) menghadiri silaturahmi dan doa bersama Projo di Sekretariat Projo Solo di Prawit, Nusukan, Banjarsari, Solo, Minggu (9/2/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak hanya memanggil pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) untuk menjalani fit and proper tes calon wali kota-calon wakil wali kota (cawali-cawawali) di Pilkada Solo 2020.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang mendaftar sebagai cawali lewat DPD PDIP Jateng juga diundang DPP PDIP untuk mengikuti tes yang sama, Senin (10/2/2020) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gibran menyampaikan hal tersebut di hadapan ratusan pengurus dan anggota Pro Jokowi (Projo) saat silaturahmi dan doa bersama di Sekretariat Projo Solo, Nusukan, Banjarsari, Solo, Mingu (9/2/2020).

“Hari Senin besok saya insya Allah ke Jakarta untuk mengikuti fit and proper test di DPP PDIP,” tutur disambut tepuk tangan anggota Projo.

Pilkada Solo: Puguh Jalani Fit & Proper Test di DPP PDIP Jakarta Senin Siang

Dia mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk mengikuti fit and proper test itu. Tapi Gibran sudah memohon doa restu kepada ayahnya, Jokowi, dan ibundanya, Iriana, saat berkunjung ke Jakarta pekan lalu.

“Sudah minta doa bapak ibu Jumat kemarin pas di Jakarta. Tak ada persiapan khusus, bismillah,” ujar dia.

Gibran berpesan kepada seluruh anggota Projo untuk menjaga iklim sejuk Kota Solo selama tahapan Pilkada 2020. Secara khusus dia meminta seluruh pendukungnya tak membuat gesekan dengan F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

“Jangan bergesekan dengan Pak Rudy, Pak Purnomo, dan DPC PDIP. Pak Rudy sangat saya hormati. Beliau orang pertama yang saya kabari saat memutuskan masuk dunia politik. Saya dan Pak Rudy tidak ada masalah apa-apa,” kata dia.

Ingat Cemani Theatre di Sukoharjo? Begini Kondisinya Sekarang

Sedangkan Ketua DPC Projo Solo, Tego Widarti, menyatakan siap all out memenangkan Gibran di Pilkada 2020. Dia optimistis Projo Solo bisa menyumbag 50.000 suara untuk Gibran dalam pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

“Jebres dan Banjarsari jadi basis utama suara kami. Di dua kecamatan itu kami optimistis mendapat masing-masing 10.000 suara. Begitu juga di masing-masing kecamatan lain akan kami optimalkan mendapat 10.000 suara,” terang dia.

Sedangkan Sekjen DPP Projo, Handoko, menilai sudah saatnya anak muda tampil menjadi pemimpin di berbagai tempat, termasuk pemerintahan. Dia menginstruksikan agar jajaran Projo mendukung penuh pencalonan Gibran.

Paslon Independen, Bajo Bantah Jadi Boneka PDIP di Pilkada Solo

“Sejarah Republik ini anak muda selalu menjadi motor perubahan. Begitu juga harapan kami Mas Gibran mampu menggerakkan sebuah perubahan besar di Solo. Satu pesan kami Mas Gibran agar selalu berada di garis rakyat,” urai dia.

Sebelumnya diberitakan, Achmad Purnomo menyampaikan dirinya dipanggil DPP PDIP untuk mengikuti fit and proper test di Jakarta, Senin. Dia menyampaikan hal tersebut saat diwawancarai wartawan di sela-sela kegiatannya di CFD Solo, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya