top ear
Baju seragam Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (Solopos.com-Kurniawan)
  • SOLOPOS.COM
    Baju seragam Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (Solopos.com-Kurniawan)

Pilkada Solo: Rabu, Gibran-Teguh ke Jakarta Jemput Rekomendasi PAN & Golkar

Gibran-Teguh pada Rabu (12/8/2020) pagi akan menjemput surat rekomendasi dari PAN dan Partai Golkar yang akan mengusung mereka di Pilkada Solo 2020.
Diterbitkan Selasa, 11/08/2020 - 22:11 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Pasangan Gibran-Teguh akan berangkat ke Jakarta pada Rabu (12/8/2020) pagi untuk menjemput surat rekomendasi dari PAN dan Partai Golkar yang akan mengusung mereka di Pilkada Solo 2020.

Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, saat dihubungi Solopos.com di nomor ponselnya, Selasa (11/8/2020) malam, mengaku sudah berada di Jakarta. Agenda penyerahan surat rekomendasi DPP PAN kepada pasangan cawali-cawawali Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dijadwalkan Rabu sore.

“Saya sudah berangkat lebih dulu tadi pagi [Selasa], ini saya sudah di Jakarta,” ujar dia. Sapari menjelaskan dengan turunnya surat rekomendasi untuk Gibran-Teguh berarti sikap partainya sudah jelas mendukung pasangan tersebut.

Bos Ternak Semut Rangrang Sragen Dicokok Polisi, Mitra Bingung Uang Puluhan Juta Belum Kembali

Setelah rekomendasi turun, PAN Solo pun menurut dia siap bekerja all out memenangkan pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020. Modalnya perolehan 23.000 suara saat Pemilu 2019. “Setelah rekomendasi turun kami akan bergabung dengan tim pemenangan dari PDIP,” tambah dia.

Ihwal keputusan DPP PAN yang memberikan rekomendasi kepada Gibran-Teguh, menurut Sapari, sesuai aspirasi kader PAN Solo. Dalam rapat pleno Senin (10/8/2020), DPD PAN Solo memutuskan mendukung Gibran-Teguh.

Mengamankan Rekomendasi

Rapat yang dihadiri pasangan Gibran-Teguh itu dipandu perwakilan dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng). “Untuk penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan Gibran-Teguh dijadwalkan pada Rabu pukul 15.00 WIB,” sambung dia.

Kecewa Rekomendasi DPC PDIP Solo Saat Musran, Rombongan Ranting Pajang Walk Out

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni, mengatakan DPP partainya juga akan memberikan rekomendasi kepada Gibran-Teguh sebagai pasangan cawali-cawawali di Pilkada Solo, Rabu pukul 13.00 WIB.

Pengurus DPD Partai Golkar Solo diundang dalam penyerahan itu. Surat Keputusan (SK) rekomendasi cawali-cawawali Solo kepada Gibran-Teguh akan diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar. “Kami dari jajaran DPP Partai Golkar Solo dan DPD provinsi dapat undangan hadir acara itu,” tutur dia.

Maria Sri Sumarni menyatakan DPD Partai Golkar Solo siap mengamankan rekomendasi tersebut dalam Pilkada 2020. Menurut dia jajaran pengurus dan kader partai di Solo solid untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini