SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Padatnya acara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra membuat tema tentang Pilkada Solo tahun 2020 batal dibahas.

Semula materi tentang Pilkada Solo akan dibahas tersendiri di sela kegiatan Rakernas oleh pengurus DPD Partai Gerindra Jateng dan DPP Partai Gerindra. Penjelasan itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tema Pilkada Solo seksi sekali. Tapi karena kegiatan Rakernas sampai sore padat acara, akhirnya tema Pilkada Solo batal dibahas. Rencana awalnya tema Pilkada Solo mau disendirikan pembahasannya,” ujar dia, Kamis (17/10/2019).

Politikus yang juga legislator DPRD Solo itu mengatakan inisiator rencana pembahasan Pilkada Solo di sela Rakernas yaitu DPD Partai Gerindra Jateng. Semula direncanakan ada pembahasan antara pengurus DPD, DPC dan perwakilan DPP.

“Pilkada Solo sangat seksi dibandingkan kabupaten/kota yang lain sehingga perlu adanya pembicaraan yang fokus ke sini antara DPC, DPD, dan DPP. Karena kemarin belum dibahas, akan diagendakan DPP turun ke Solo,” urai dia.

Tapi Ardianto belum bisa memastikan kapan pengurus DPP dan DPD Partai Gerindra akan berkunjung ke Solo. Yang pasti DPP dan DPD Partai Gerindra meminta DPC Solo bersabar dan jangan bermain terlebih dulu terkait pilkada.

Tujuannya agar keputusan yang diambil kelak tak berseberangan dengan apa yang sudah dilakukan di Solo. Selain itu, menurut Ardianto, sikap menunggu keputusan DPD Partai Gerindra agar tidak terjadi kebingungan kader akar rumput.

“Sampai saat ini kami belum terikat komitmen dengan partai politik atau poros politik mana pun. Sebelumnya saya berupaya mendekati Mas Gibran [putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka]. Tapi sampai saat ini belum ada komitmen. Kami bersabar menunggu DPP,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya