PILKADA SALATIGA : Tunggu Pilkada 2017, Yuliyanto dan Haris Dilepas Dulu

PILKADA SALATIGA : Tunggu Pilkada 2017, Yuliyanto dan Haris Dilepas Dulu
SOLOPOS.COM - Prosesi pelepasan Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris yang diikuti pejabat dan jajaran PNS di lingkungan Pemkot Salatiga, Senin (11/7/2016). (Jatengprov.go.id)

Pilkada Salatiga pemungutan suaranya masih menunggu 2017, namun masa bakti Wali Kota Yulianto dan wakilnya, Haris, telah berakhir.

Semarangpos.com, SALATIGA – Masa bakti Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris berakhir, meskipun pemungutan suara dan penentuan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Salatiga dijadwalkan baru berlangsung 2017. Alhasil, Yuliyanto dan Haris harus terlebih dulu menyerahkan jabatan kepada pejabat sementara.

Yuliyanto dan Haris, Senin (11/7/2016), dilepas secara resmi di kompleks Balai Kota Salatiga, Jl. Sukowati. Upacara pelepasan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Salatiga Rudianto dan dihadiri pejabat serta para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Salatiga itu dilaporkan Jatengprov.go.id berlangsung khidmad dan penuh haru.

Prosesi pelepasan Yulianto dan Haris yang berakhir masa jabatannya Senin (11/7/2016) itu dimulai dari Gedung Papak yang merupakan kantor wali Kota menuju gerbang kompleks Balai Kota Salatiga. Sesampainya di gerbang, Yuliyanto dan Haris langsung dijemput mobil dinas dengan diiringi tepuk tangan para PNS di lingkungan Pemkot Salatiga.

Kabah Humas Pemkota Salatiga Sri Satuti menyatakan prosesi pelepasan tersebut sebagai penghormatan dan rasa terima kasih kepada wali kota dan wakil wali kota selaku atasan dari PNS di Salatiga. “Seperti yang diketahui, masa jabatan wali kota dan wakil wali kota Salatiga berakhir pada hari ini [Senin, 11/7/2016],  untuk itu diadakan prosesi pelepasan sebagai penghormatan dari seluruh PNS kepada beliau [Yulianto dan Haris],” katanya.

Menurut dia, sebelum dilakukan pelepasan wali kota dan wakil wali kota, diadakan upacara apel luar biasa menandai masuk kerja PNS pascalibur Lebaran 2016 yang dipimpin Wali Kota Yulianto. ”Setelah apel diadakan halalbihalal dengan wali kota dan waki wali kota yang diikuti ratusan PNS di lingkungan Pemkot Salatiga,” ujar Sri.

Dia menambahkan, pada Senin malam diadakan acara pengantar purna tugas wali kota dan wakil wali kota di Lapangan Pancasila, Salatiga yang akan dihadiri sekitar 1.000 orang tamu undangan. “Acara ini merupakan pamitan dari wali kota dan wakil wali kota kepada masyarakat Salatiga. Tamu yang diundang satuan keraja perangkat daerah [SKPD], tokoh agama, tokoh masyarakat, pelaku usaha, organisasi masyarakat, ketua rukun warga, dan lainnya,” ungkapnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago