SOLOPOS.COM - Terpidana kasus korupsi proyek JKS Salatiga Titik Kirnaningsih (kanan) yang juga istri calon wali kota Salatiga Yuliyanto menyalurkan suara saat pencoblosan Pilwalkot Kota Salatiga 2017 di Rutan Kelas II B Salatiga, Jateng, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Pilkada Salatiga 2017 diikuti Titik Kirnaningsih, istri Yuliyanto, dalam dalam penjara.

Semarangpos.com, SALATIGATerpidana kasus korupsi proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga yang juga istri calon wali kota Yuliyanto, Titik Kirnaningsih, dipaksa tegar mengikuti proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dari balik jeruji besi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Titik Kirnaningsihtercatat dalam daftar pemilih tetap di TPS 35 yang berada di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Salatiga. Sesuai daftar pemilih tetap (DPT) itu, Rabu (15/2/2017), Titik memanfaatkan hak pilihnya di TPS 35 dengan perhatian besar awak media massa.

Kepala Rutan Salatiga Hero Sulistyono kepada pers mengonfirmasi istri calon wali kota Salatiga tersebut telah menyalurkan suaranya. “Tadi nyoblos sekitar jam 10,” katanya.

Titik mencoblos bersama para warga binaan lain yang juga terdaftar dalam DPT. Titik Kirnaningsih dijatuhi hukuman lima tahun penjara dalam kasus korupsi proyek Jalan Lingkar Salatiga.

Hero menjelaskan jumlah penghuni LP Salatiga hingga hari ini berjumlah 136 orang. Menurut dia, hanya 39 warga binaan yang terdaftar dalam DPT. “39 orang, yang sembilan sudah bebas,” katanya.

Warga binaan lain yang belum tercatat dalam DPT, kata dia, tetap bisa memberikan hak pilih mereka dengan mendaftar dalam daftar pemilih tambahan. Warga binaan yang tidak terdaftar tersebut cukup menunjukkan foto kopian KTPnya.

Pilkada Kota Salatiga diikuti dua pasangan calon. Pasangan nomor 1 Agus Rudianto-Dance Ishak Palit didukung koaliasi PDI Perjuangan dan PKB. Sementara pasangan nomor 2 Yuliyanto-Muh. Haris didukung gabungan Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, Partai Gokar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sebanyak 129.930 jiwa penduduk Kota Salatiga yang terdaftar dalam DPT memberikan suara mereka melalui 386 TPS Oilkada salatiga 2017 yang tersebar di berbagai wilayah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya